Jumat, 12 Juni 2015

Acer Liquid Z220



Tentunya sebagian dari kita masih asing mendengar vendor Blaupunkt untuk vendor smartphone. Untuk diketahui Blaupunkt sebelumnya merupakan produsen sound system mobil, perangkat TV serta beberapa perangkat elektronik lainnya. Kini Blaupunkt yang bermarkas di Jerman ini mengembang inovasi dalam produk smartphone yang mengincar para pecinta musik bertajuk Blaupunkt Sonido X1+ ini. Pasalnya smartphone berlayar lapang ini dibekali dengan headphone berkualitas dari Blaupunkt dalam satu paket penjualannya.  Yuk simak ulasan spesifikasi Blaupunkt Sonido X1+ dan harga terbarunya dibawah ini.


Spesifikasi Blaupunkt Sonido X1+ ini menawarkan layar luas berukuran 5.5 inchi yang terlihat cukup lapang dan mampu menampilkan gambar yang cukup besar dan memuaskan. Sayangna dengan label harga tinggi, Blaupunkt Sonido X1+ ini masih menggunakan layar TFT LCD capacitive toucscreen yang masih memiliki kontras layar rendah. Namun layar luasnya tersebut memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan kepadatan mencapai ~401 pixel per inchinya yang mampu menampilkan layar jernih dan tajam. Permukaan layarnya juga memiliki tingkat responsibilatas tinggi yang mampu mendukung multitouch hingga 5 sensor sentuhan sekaligus. Selain itu label harga yang menengah yang dibawakan Blaupunkt Sonido X1+ ini juga telah dibekali dengan lapisan pelindung Dragon Trail Glass anti Scratch, Anti Dust dan Anti Fingerprint untuk melindungi permukaan layar dari kotoran dan goresan.


Desain yang dibawakan Blaupunkt Sonido X1+ ini hadir dengan konsep kotak yang memiliki empat sudt meruncing seperti desain Sony Xperia Z1. Bodinya memiliki dimensi 148 x 74 mm dengan tebal hanya 7.8 mm yang masih terbilang cukup ramping. Bobotnya pun masih terbilang ringan dimana material casing yang digunakan adalah bahan plastik dengan laminasi doff elegan. Bodi belakangnya kesat dan tidak licin saat digenggam dan digunakan. Sementara pada bagian frame juga menggunakan material plastik namun didesain dengan kesan lapisan logam menawan. Pada pemasaran Hp Blaupunkt Sonido X1+ ini akan disediakan dua pilihan warna yakni hitam dan putih dengan harga menengah.


Blaupunkt Sonido X1+ ini mengunggulkan spesifikasi sound yang dapat memerikan kenyamanan pada telinga pengguna yang gemar mendengarkan musik. Harga menenah Blaupunkt Sonido X1+ ini menghadirkan Headphone BPA 102 On Ear dalam nuansa biru menawan dilengkapi busa pada bagiannya yang akan memberikan kenyamanan saat memakai headphone.  Headphone asli dari Blaupunkt ini memiliki diameter speaker 44 mm dengan impedance @ 1KHz mencapai 32 Ohm. Spesifikasi HeadPhonenya memiliki Sound Performance Lab (SPL) hingga 108 dB dan 3 dB per 1 KHz. Sementara respon frekuensinya mulai 20 Hz mampu menembus batas maksimal mencapai 32 KHz.  Pada bagian headphone sendiri dibekali microfon dengan pengaturan volume up dan down dimana kabel headphone ini memiliki panjang 1.5 meter. Dengan harga menengah, kualitas audio yang dikeluarkan ini cukup setara karena cukup jernihdan menggelegar. Apalagi audio playernya sendri telah dilengkapi dengan Audio 3-D Sound embedded.


Dapur pacu Blaupunkt Sonido X1+ ini dipersenjatai dengan processor Octa-core ARM Cortex-A7 yang memiliki clock speed mencapai 1.7 GHz sehingga performa yang diberikan cukup maksimal. Processor bawaan chipset MediaTek MT6592 tersebut akan bekerja dengan bersanding bersama RAM 2 GB yang mampu melahap semua multitasking aplikasi maupun game berat dengan lancar dan responsif. Untuk kebutuhan grafis, mengandalkan pengolah grafis dari Mali-450. Sayangnya sistem operasi yang dijalankan masih menggunakan versi lawas yang menjadi salahs atu kekurangan Blaupunkt Sonido X1+ dengan harga menengah yakni Android OS v4.4.2 KitKat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar